1. HOME
  2. DIGITAL
TEROR PARIS

Hakcer Anonymous Nyatakan Perang Terhadap ISIS

Anonymous melancarkan serangan untuk menumbangkan semua website propaganda milik ISIS.

By Nur Chandra Laksana 18 November 2015 14:19
Hacker Anonymous (twitter.com)

Money.id - Serangan berdarah teroris ke Paris, Prancis mengejutkan semua pihak di berbagai penjuru dunia. Di balik penyerangan ini, ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan yang menewaskan sekitar 150 orang tersebut.

Baca juga: Pelaku Teror Paris Gunakan PS4 untuk Koordinasi Serangan?

Apa yang dilakukan ISIS tersebut ternyata mendapat kecaman pula dari kelompok hacker Anonymous. Hacker Anonymous dilaporkan merasa gerah dengan ulah ISIS yang telah merenggut banyak nyawa.

Melalui sebuah video yang di-posting via YouTube dan sejumalah media sosial, kelompok hacker Anonymous mengatakan, "Kami menyatakan perang. Bersiaplah. Masyarakat Paris lebih kuat dari Anda (ISIS), dan akan lebih kuat setelah insiden ini."

Dilansir laman Tech Crunch, Rabu 18 November 2015, hacker Anonymous akan melakukan serangan cyber besar-besaran terhadap seluruh situs dan akun media sosial yang terafiliasi dengan ISIS.

Baca juga: Prancis 'Keluarkan' Rp3,1 Trilliun untuk Gempur Markas ISIS

Ancaman tersebut bukan omong kosong belaka. Faktanya, berdasarkan laporan yang dikutip dari laman BGR, sejauh ini terhitung sudah ada sekitar 900 akun Twitter yang terafiliasi dengan ISIS tumbang di tangan hacker Anonymous.

Selain itu, pihak hacker Anonymous juga mengklaim telah menumbangkan 149 situs yang terkait dengan ISIS dan memblokir sekitar 5.900 video propaganda ISIS yang tersebar luas di dunia maya dalam kurun waktu setahun terakhir.

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

(a/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section