1. HOME
  2. DIGITAL
SMARTPHONE

Hadir di Indonesia, Oppo F1 Dibanderol Rp3,5 Juta

Kesempatan ini juga dimanfaatkan Oppo untuk memperkenalkan identitas barunya sebagai perusahaan pembuat ponsel kamera.

By Adhi 4 Februari 2016 17:26
Oppo F1 (themobileindian.com)

Money.id - Setelah sekian lama rumornya beredar, Oppo F1 akhirnya secara resmi hadir di pasar smartphone Indonesia. Pada smartphone andalan terbarunya ini, Oppo menawarkan keandalan fitur kamera baik di bagian depan maupun belakang yang menjadi kekuatan utama.

Bersama dengan kehadiran Oppo F1 di tanah air, kesempatan ini juga dimanfaatkan Oppo untuk memperkenalkan identitas barunya sebagai perusahaan pembuat ponsel kamera.

"Oppo Smartphone sudah menjadi masa lalu, sekarang kami berubah menjadi Oppo Camera Phone," kata Ivan Lau, CEO Oppo Indonesia.

Smartphone Oppo F1 sendiri ditenagai prosesor Snapdragon 616 Octa-core 1.5GHz dipadu RAM 3GB. Urusan penyimpanan data diserahkan pada memori internal berkapasitas 16GB yang bisa diperluas memakai slot microSD hingga 128GB, dan sumber tenaganya dipercayakan pada baterai berkapasitas 2.400mAh.

"Kamera di Oppo F1 memakai kamera utama beresolusi 13MP dengan lensa f/2.2 dan flash LED. Sedangkan kamera depannya pakai kamera beresolusi 8MP dengan lensa f/2.0 yang akan memberikan hasil terbaik dengan screen flash mode yang hasil pencahayaannya lebih merata," jelas Suwanto, Public Communications Oppo Indonesia.

Suwanto pun mengklaim, kamera yang ada di perangkatnya ini memiliki kemampuan menerima pencahayaan 44 persen lebih baik dari ponsel lain. Ketika melakukan selfie penggunanya juga bisa memanfaatkan fitur Palm Shutter dengan hanya melambaikan tangan ke arah ponsel.

OS Android Lollipop berbalut ColorOS 2.1, Ponsel yang bakal tersedia dalam varian warna Golden dan Rose Gold ini juga mendukung dual-SIM memakai kartu Sim model Micro SIM dan Nano SIM dengan konektivitas LTE di band 1 (2100 Mhz), band 3 (1800 Mhz) dan band 8 (900 Mhz) serta USB OTG.

Pemasaran Oppo F1 dilakukan bersama e-commerce Blibli.com lewat sistem pre-order mulai hari ini sampai 8 Februari mendatang. Ponsel kamera pertama dari Oppo ini dibanderol dengan harga Rp 3.499.000 dan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia.

Baca Juga

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section