1. HOME
  2. DIGITAL
TEROR PARIS

Hacker Anonymous: Indonesia Target Teror ISIS

Anonymous mengatatakan bahwa ISIS menargetkan "Al-Jihad, One Day One Juz," yang diyakini sebagai kode untuk Indonesia.

By Adhi 23 November 2015 14:24
Hacker Anonymous (twitter.com)

Money.id - Kelompok hacker Anonymous membuka fakta terbaru terkait aksi teror kelompok militan ISIS. Pasca melakukan serangan berdarah ke Paris, Perancis, 13 November 2015 lalu, ISIS menurut laporan intel Anonymous memiliki sejumlah target serangan lainnya yang sudah direncanakan.

OpParisIntel, subkelompok dari kelompok hacker Anonymous melaporkan bahwa ISIS akan serangan teror lanjutan ke Amerika Serikat, Italia, Libanon, dan yang paling mengejutkan, Indonesia.

Baca juga: 40 Negara Sumbang Rp27,6 Triliun ke ISIS

Menurut yang dilansir laman IB Times, Senin 23 November 2015, OpParisIntel mengklaim menemukan informasi soal rencana serangan ISIS ini tepat sepekan setelah tragedi Paris. Dalam pernyataannya, Anonymous mengatatakan bahwa ISIS menargetkan "Al-Jihad, One Day One Juz," yang diyakini sebagai kode wilayah untuk Indonesia.

Bila ditelusuri lebih lanjut, di Indonesia, tepatnya di Karawang, Jawa Barat, Minggu 22 November 2015 kemarin, memang digelar sebuah acara bertajuk "One Day One Juz" di Masjid Al-Jihad, Karawang. Untungnya, acara yang dihadiri sekitar 600 orang tersebut berjalan lancar tanpa gangguan.

Baca juga: Teror Prancis, Berapa Gaji Anggota ISIS?

Sementara untuk AS, hacker Anonympus menyatakan bahwa ISIS menargetkan kejuaran gulat profesional WWE Survivor Series yang digelar di Philips Arena Atlanta, yang juga dihelat Minggu 22 November 2015 kemarin. Acara tersebut pun berjalan lancar hingga selesai.

Pihak FBI sendiri diwartakan menanggapi ancaman terhadap acara WWE Survivor Series dengan sangat serius. Mereka menyiagakan ratusan polisi dan tim taktis khusus untuk mengamankan area pagelaran.

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

Baca Juga

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section