1. HOME
  2. DIGITAL
TEROR PARIS

Hacker Anonymous Bredel 5.000 Akun Twitter ISIS

Anonymous juga menguasai data-data pribadi sejumlah anggota ISIS.

By Adhi 19 November 2015 15:00
Ilustrasi hacker Anonymous (thehackernews.com)

Money.id - Pernyataan perang yang dilayangkan kelompok hacker Anonymous terhadap ISIS bukan omong kosong belaka. Jaringan hacker internasional itu bahkan mengklaim mereka telah menghapus lebih dari 5.000 akun Twitter yang terafiliasi dengan kelompok militan ISIS.

Tak hanya itu, menurut informasi yang dikutip dari laman Mirror, Kamis 19 November 2015, Anonymous juga telah mengusai data-data pribadi sejumlah anggota ISIS mulai dari nama lengkap, alamat rumah, serta nomor telepon yang tersebar di beberapa negara seperti Afghanistan, Tunisia, dan Somalia.

Baca juga: Hakcer Anonymous Nyatakan Perang Terhadap ISIS

Selain itu, Anonymous juga saat ini dilaporkan sedang mencoba memblokir jalur perekrutan online anggota ISIS. Sebab, sebagaimana diketahui, ISIS dikenal cukup lihai melakukan perekrutan via media sosial dan forum-forum online.

Pihak hacker Anonymous sebelumnya juga sempat mengklaim bahwa mereka telah menumbangkan 149 situs yang terkait dengan ISIS dan memblokir sekitar 5.900 video propaganda ISIS yang tersebar luas di dunia maya dalam kurun waktu setahun terakhir.

Baca juga: Dana Triliunan Mengalir ke ISIS, Ini Sumbernya

Aksi Anonymous ini dipicu oleh serangan berdarah ke Paris, Prancis, yang menewaskan sekitar 150 orang. ISIS mengaku sebagai pihak yang bertanggung jawab atas serangan terkutuk tersebut.

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section