1. HOME
  2. DIGITAL
GOOGLE DOODLE

Google Rayakan Hari Bumi dengan Lima Tema Doodle

Seniman bernama Sophie Diao, membuat lima buah lukisan digital untuk Google Doodle hari ini, Jumat 22 April 2016.

By Adhi 22 April 2016 12:40
Google Doodle Hari Bumi (Google.com)

Money.id - Hari ini, Jumat 22 April 2016, diperingati sebagai Hari Bumi internasional. Seperti biasa, Google ikut merayakannya dengan menampilkan doodle di laman muka mesin pencari mereka.

Menariknya, doodle yang muncul sedikit tidak biasa. Tak hanya satu, Google sekaligus menampilkan lima buah doodle untuk memperingati Hari Bumi tahun ini.

Seorang seniman bernama Sophie Diao, membuat lima buah lukisan digital yang penuh makna di baliknya, terinspirasi dari keadaan Bumi kita saat ini. Sang desainer mengangkat lima buah bioma penting yang ada di Bumi: tundra, hutan, padang rumput, gurun, dan terumbu karang. Dalam tiap ilustrasinya, terdapat juga satu binatang yang menjadikan ekosistem tersebut habitatnya.

1. Tundra and Polar Bear 

2. Grassland and Elephant 

3. Forest and Red Fox

4. Desert and Tortoise 

5. Aquatic/Ocean. Coral Reef and Octopus 

Hari Bumi sendiri, awalnya dicetuskan oleh John McConnel, seorang aktivis perdamaian pada tahun 1969. Lalu akhirnya penentuannya diputuskan oleh Senator Gaylord Nelson dari Amerika Serikat setahun kemudian. Tujuannya adalah untuk membuat masyarakat lebih menyadari akan dampak perbuatan manusia ke alam. Berbagai isu lingkungan diangkat dalam bentuk acara dan edukasi di hari tersebut, membuat hari Bumi jadi perayaan yang penting tiap tahunnya.

 Bahkan, sejak pertama kali kemunculannya di Amerika Serikat, perayaan Hari Bumi telah menyebar ke hampir 200 negara di seluruh dunia, dengan jutaan orang yang makin bertambah kesadarannya akan lingkungan.

Ini adalah hari yang tepat untuk mengingat bahwa jika kita tidak menjaga 'rumah' yang kita tinggali ini, nantinya 'rumah' ini akan rusak dan yang jadi korban adalah generasi selanjutnya. 'Menjaga' pun bukan dalam artian kita hanya menjaga lingkungan saja, namun juga 'penghuni' lain di Bumi, yakni flora dan fauna.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section