1. HOME
  2. DIGITAL
YAHOO

Gelontorkan Rp13 Miliar, Bos Cantik Yahoo Luncurkan Buku Motivasi

Buku "keramat" tersebut telah dibagikan pada seluruh staf Yahoo pada musim gugur lalu.

By Abdul Kharis 8 Februari 2016 19:35
CEO Yahoo, Marissa Mayer (techcrunch.com)

Money.id - CEO Yahoo, Marissa Mayer dilaporkan membuat buku dengan biaya US$ 1 juta atau sekitar Rp 13 miliar. Tujuan pembuatan buku ini sendiri kabarnya untuk memotivasi para aryawan Yahoo yang berada di bawah arahannya.

Dikutip dari laman Business Insider, Mayer diam-diam membuat buku besar bersampul merah yang dibuat khusus untuk para karyawan Yahoo.

Menurut keterangan kolumnis Kara Swisher di laman Re/code, buku "keramat" tersebut telah dibagikan pada seluruh staf pada musim gugur lalu. Di dalam buku itu terdapat deskripsi terkait kondisi perusahaan saat ini dan pandangan-pandangan Mayer. Swisher mengklaim memiliki beberapa bukti berupa foto-foto tentang buku tersebut.

Mengenai pandangan ke depan Mayer tentang Yahoo, Swisher mengungkapkan sepertinya Mayer ingin tetap bersama perusahaan dan sedang berusaha melakukan cara untuk membuat perubahan.

Selain itu, Swisher mengatakan dewan direktur Yahoo sudah tidak ingin lagi beradu argumentasi dengan Mayer. Sehingga bisa disimpulkan mereka akan memberi Mayer satu kesempatan lagi untuk memperbaiki perusahaan yang kinerjanya terus merosot.

Performa bisnis Yahoo sendiri dalam satu dekade terakhir memang kurang memuaskan. Mantan 'raja' bisnis berbasis internet ini dikabarkan mulai terseok-seok.

Kabar terakhir, Yahoo memutuskan untuk mengurangi 15 persen dari total jumlah karyawannya. Tak cukup sampai di situ, bahkan selentingan informasi yang beredar menyebutkan bahwa dewan direksi Yahoo menyediakan opsi untuk menjual perusahaan.

(a/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section