1. HOME
  2. DIGITAL
FACEBOOK

Facebook dan Twitter Tertarik Bikin Live TV?

Kedua media sosial ini sudah mulai mendekati programmer yang sudah pernah menangani proyek serupa, dan mulai mengamankan persetujuan.

By Nur Chandra Laksana 20 Maret 2016 13:03
Aplikasi Media Sosial (marketingland.com)

Money.id - Pengalaman menonton sebuah acara di zaman yang serba mobile ini memang telah bergeser. Sebab, para pemirsa TV kini melirik layanan penyedia jasa TV streaming, yang notabene dapat diakses di mana saja dan kapan saja.

Salah satu contohnya adalah Netflix. Semenjak munculnya Netflix di seluruh dunia, para pelanggan TV kabel mulai beralih ke sana karena keunggulan TV streaming tersebut.

Melihat fenomena ini, Facebook dan Twitter dikabarkan mulai melirik ranah dunia live streaming untuk pengguna media sosial mereka seperti yang dilansir dari laman Reuters.

Kedua media sosial ini sudah mulai mendekati programmer yang sudah pernah menangani proyek serupa, dan mulai mengamankan persetujuan.

“Tujuan kami dengan live video adalah untuk bekerja sama dengan partner kami untuk membuat iklan yang berkembang. Kami tidak memfokuskan diri untuk mengambil lisensi program yang ada di TV,” sebut Facebook.

Namun di sisi lain, Twitter masih tidak mau memberikan komentar perihal live TV di media sosial milik mereka.

Sebagai contoh, Facebook sudah memiliki fitur live streaming ini untuk semua pengguna mereka. Sedangkan Twitter juga sudah melakukan hal yang sama, meskipun masih melalui periscope.

Namun, untuk sementara, Facebook dan Twitter nampaknya tidak akan mengembangkan layanan ini. Yang hanya bisa kita lakukan sekarang hanyalah duduk dan menunggu kapan fitur ini akan direalisasikan oleh kedua media sosial tersebut. (poy)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section