1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Digempur Produsen Kelas Atas, LG dan OPPO Tetap Bertahan

LG berhasli menjual sekitar 60 juta unit, sedangkan OPPO bisa menjual sekitar 50 juta unit smartphone.

By Nur Chandra Laksana 27 Januari 2016 20:39
LG booth CES 2016 (familytechzone.com)

Money.id - Tahun 2015 bukanlah tahun yang terlalu bagus bagi LG dan OPPO. Sebab, pencapaian penjualan dua produsen smartphone asal Korea Selatan dan China tersebut terbilang tidak cukup mengesankan.

Untuk LG, penjualan smartphone di kuartal keempat tahun 2015 mereka hampir menyentuh angka 11 juta unit.

Meski tidak terlalu mengesankan, namun pencapaian tersebut merupakan sebuah rekor tersendiri bagi LG, karena ini pertama kalinya mereka berhasil menjual ponsel 4G LTE hingga di atas angka 10 juta unit.

Untuk total penjualan sepanjang 2015, LG dikabarkan menjual sekitar 60 juta unit smartphone di seluruh dunia.

Sementara OPPO, mereka juga berhasil mencatatkan penjualan yang lumayan tinggi. Perusahaan asal Tiongkok ini berhasil menjual sekitar 50 juta unit ponsel pintar mereka di seluruh dunia.

Seperti dilansir dari laman TrendForce, Rabu 27 Januari 2016, ke depannya, LG tengah mempersiapkan ponsel pintar flagship mereka, yakni LG G5 yang akan segera diperkenalkan ke publik saat pagelaran Mobile Word Congress (MWC) 2016 yang dihadirkan di Barcelona Februari mendatang.

Sedangkan OPPO, mereka sedang mempersiapkan ponsel pintar terbaru yakni OPPO F Series yang akan berfokus ke fitur kamera premium. Ponsel F series pertama OPPO ini rencananya akan diluncurkan dalam waktu dekat ini. (poy)

(dhi)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section