1. HOME
  2. DIGITAL
SELFIE

Di Negara Ini Banyak Orang Meninggal Gara-gara Selfie

Dalam beberapa kasus, orang yang melakukan selfie kerap sembarangan alias sembrono.

By Adhi 21 Februari 2016 09:00
Ilustrasi (citymac.com)

Money.id - Penggunaan smartphone yang kian meningkat diyakini sangat mempengaruhi hobi berfoto selfie masyarakat dunia. Entah sedang berlibur di pantai yang indah atau saat usai berdandan di kamar, mengambil potret diri sudah menjadi aktivitas wajar penduduk Bumi.

Namun, ada fakta mengerikan di balik kebiasaan itu. Dalam beberapa kasus, orang yang melakukan selfie kerap sembarangan alias sembrono.

Mereka rela ber-selfie ria dalam keadaan yang tak aman, seperti saat mengendarai kendaraan bermotor. Tak ayal, ada nyawa yang harus melayang sia-sia akibat selfie.

Sejak tahun 2014, India terlacak sebagai negara dengan jatuhnya korban terbanyak di dunia gara-gara selfie. Setidaknya, ada 19 kasus soal meninggalnya pencinta selfie di sana.

Tak main-main, belum lama ini pemerintah Mumbai, India, pun telah melarang masyarakatnya untuk ber-selfie di sejumlah lokasi. Salah satu kasus selfie maut yang cukup miris ialah ketika ada seorang wanita berumur 18 tahun yang terjatuh ke laut saat melakukan selfie.

Data yang dikumpulkan oleh Priceonomics itu juga menyebut sejumlah negara, termasuk Indonesia. Di Tanah Air, ada dua kasus kematian akibat selfie yang terpantau. Demikian seperti yang dikutip dari laman Techno.id.

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section