1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Dengan Modal Rp2,23 juta, Siapa Saja Bisa Meretas Kata Sandi iPhone

Namun perangkat ini meretas dengan jangka waktu yang cukup lama.

By Nur Chandra Laksana 5 April 2016 17:03
IP-BOX (ubergizmo.com)

Money.id - Pertentangan mengenai permintaan FBI untuk membuka iPhone pelaku teroris di San Bernardio beberapa waktu, kini mulai mereda. Pasalnya, FBI telah menemukan cara untuk meretas dan membuka iPhone tersebut.

Namun ternyata, meretas iPhone tidaklah sesulit yang diperkirakan. Pasalnya, sebuah toko di Inggris memiliki sebuah alat yang mampu membobol kata sandi pada sebuah iPhone, seperti dulansir dari laman Ubergizmo, Selasa 5 April 2015.

Toko yang bernama Fone Fun Shop ini menjual sebuah perangkat yang mampu meretas sebuah iPhone. Dengan harga sebesar US$170, atau sekitar Rp2,23 juta, siapapun bisa meretas iPhone dalam waktu yang relatif singkat dengan menggunakan alat yang bernama IP-BOX.

Namun, Direktur toko tersebut, Mark Strachan, mengatakan, IP-BOX hanya diperbolehkan untuk pemakaian pribadi saja. Artinya, jika seseorang lupa kata sandi di iPhone mereka, atau mungkin untuk membuka iPhone sanak keluarga mereka yang sudah tiada, perangkat ini baru boleh dipergunakan.

Namun, perangkat ini hanya bisa membuka iPhone yang memiliki sistem operasi iOS 7.xx ke bawah. Selain itu, untuk membuka kode tersebut, membutuhkan waktu antara 6 detik hingga 17 jam untuk 4 digit kata sandi.

Karena penasaran, tim dari The Daily Mail membeli perangkat tersebut. Mereka mencoba menggunakan alat tersebut untuk meretas sebuah iPhone 5c milik salah satu pegawai mereka.

Ternyata, IP-BOX ini baru dapat menyelesaikan proses peretasan dalam waktu 6 jam. Sebuah waktu yang dirasa cukup lambat untuk meretas 4 karakter kata sandi.

Terakhir, Strachan mengatakan bahwa FBI mungkin menggunakan metode yang sama dengan yang IP-BOX gunakan.

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section