1. HOME
  2. DIGITAL
GO-JEK

Dapat Investasi Rp7,2 Triliun, Apa Inovasi Go-Jek Selanjutnya?

Go-Jek sendiri saat ini sudah memiliki 11 layanan berbeda dalam aplikasinya.

By Adhi 8 Agustus 2016 12:37
Co-founder sekaligus CEO Go-Jek, Nadiem Makarim (Merdeka.com)

Money.id - Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, Go-Jek baru seja mendapatkan kucuran investasi baru senilai US$550 juta atau sekitar Rp7,2 triliun.

Berkat kucuran dana fantastis yang berasal dari konsorsium investasi global yang terdiri dari KKR, Warburg Pincus, Farallon Capital, serta Capital Group Private Markets itu, nilai valuasi Go-Jek diperkirakan saat ini tembus hingga US$1,3 miliar. Menjadikannya sebagai startup asal Indonesia dengan nilai tertinggi, dan juga 'raja' di bisnis transportasi online berbasis aplikasi Indonesia.

Lalu, inovasi apalagi yang akan dihadirkan Go-Jek dengan memanfaatkan dana tersebut?

Dikutip dari laman Merdeka, Co-founder sekaligus CEO Go-Jek, Nadiem Makarim menjelaskan bahwa pihaknya bercita-cita menjadikan Go-Jek sebagai aplikasi terbesar di Indonesia. Selain itu, suntikan investasi baru ini juga diharapkan Nadiem mampu meningkatkan kesejahteraan para mitra pengemudinya.

"Saat ini kami memiliki lebih dari 200.000 partner driver ojek dan mobil, lebih dari 35.000 penyedia layanan Go-Food yang berkembang bersama kami, serta lebih dari 3.000 penyedia jasa on-demand lainnya," ungkap Nadiem dalam keterangan resminya.

Sementara itu, Go-Jek Group CFO dan Head of Strategy, Andre Soelistyo menuturkan bahwa pendanaan dari konsorsium investor global membuat pihaknya merasa bangga. Hal ini merupakan kepercayaan besar bagi Go-Jek untuk selalu berusaha menghadirkan teknologi yang bermanfaat dan menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia.

"Kami sangat bangga dan merasa terhormat karena diberi kesempatan untuk menghadirkan teknologi yang mampu menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia dan memberdayakan ratusan ribu pengusaha mikro melalui platform kami di tanah air, dan juga berpotensi untuk melebarkan layanan kami ke tingkat regional," ujarnya.

Sejauh ini, Go-Jek sendiri sudah memiliki 11 layanan berbeda dalam aplikasinya, yakni Go-Ride, Go-Car, Go-Food, Go-Send, Go-Mart, Go-Box, Go-Massage, Go-Clean, Go-Glam, Go-Tix, serta Go-Busway.

Kira-kira, apalagi layanan yang bakal disediakan di dalam aplikasi Go-Jek? Patut ditunggu.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section