1. HOME
  2. DIGITAL
SMARTPHONE

Cuma Rp50 Ribuan, Ini Dia Smartphone Paling Murah Sedunia

Bila ditilik-tilik, spesifikasi yang diusung Freedom 251 tidak terlalu mengecewakan. Kok bisa murah?

By Adhi 18 Februari 2016 18:02
Freedom 251 (techfirstpost.com)

Money.id - Perusahaan India Ringing Bells meluncurkan smartphone yang diklaim paling murah di dunia. Rencananya, ponsel ini akan dijual dengan harga hanya sekitar US$4 atau setara dengan Rp53.000.

Dikutip dari laman Tech Times, Kamis 18 Februari 2016, smartphone bernama Freedom 251 ini dilengkapi dengan layar 4 inci beresolusi 960 piksel, prosesor Quadcore 1,3GHz, RAM 1 GB, dan memori internal 8GB.

Sayangnya, harga juga mempengaruhi kualitas hardware yang diberikan. Misalnya, Freedom 251 hanya mempunyai kamera utama 3.2MP dan kamera depan VGA (0,3MP).

Untungnya, smartphone ini sudah dilengkapi dengan fitur Dual-SIM meski hanya mengusung teknologi 3G. Baterai smartphone ini juga hanya memiliki kapasitas 1450mAh.

Bila ditilik-tilik, spesifikasi yang diusung Freedom 251 tidak jauh berbeda dengan kebanyakan smartphone dihargai Rp1 jutaan di pasaran. Lalu, kenapa harganya bisa sangat murah?

Menurut situs resmi pemasaran Freedom 251, smartphone ini dibuat untuk mengenalkan teknologi ke berbagai kawasan India, termasuk daerah-daerah terpencil.

Selain itu, perusahaan bernama 'Ringing Bells' selaku pembesut Freedom 251 ini ternyata merupakan proyek Perdana Menteri Narendra Modi. Ia bercita-cita membuat setiap warga India melek teknologi.

Pemerintah India pun memberikan subsidi smartphone ini, sehingga harganya sangat murah. Oleh sebab itu, Freedom 251 hanya dijual di India. (poy)

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section