1. HOME
  2. DIGITAL
INDOSAT OOREDOO

CipikaBookmate, Langganan Buku Bisa Pakai Pulsa

Dengan sistem baru, pelanggan dapat menggunakan pulsa untuk berlangganan dan memperpanjang masa langganan di CipikaBookmate.

By Rohimat Nurbaya 26 Maret 2016 08:07
Ilustrasi E Book (Pixabay)

Money.id - Tahun lalu, Indosat Ooredoo meluncurkan aplikasi baca buku secara digital di Indonesia dengan konsep perpustakaan, namanya CipikaBookmate. Dengan adanya aplikasi ini, ketika hendak membaca tidak perlu bawa buku banyak. Cukup bawa smartphone.

Sekarang, CipikaBookmate menghadirkan sistem pembayaran dan berlangganan baru bernama Direct Carrier Billing. Dengan sistem tersebut, pelanggan dapat menggunakan pulsa untuk berlangganan dan memperpanjang masa langganan di CipikaBookmate.

"Kami terus menghadirkan berbagai inovasi agar para pencinta buku semakin mudah menikmati layanan ini," kata Carlos Karo-Karo, Division Head E-Commerce Indosat Ooredoo.

Carlo menyebut, pada tahun pertama kehadirannya, CipikaBookmate telah diunduh oleh lebih dari satu juta pelanggan. 

Kemudian dengan kehadiran sistem pembayaran dan berlangganan baru ini diharapkan akan semakin memudahkan pelanggan sekaligus menarik minat baca pelanggan baru.

Cara registrasi

Mekanisme perpanjangan menggunakan Direct Carrier Billing sangat mudah, tentunya harus registrasi di website cipika.co.id/books. Kemudian, pertama, pengguna akan mendapat pengingat perpanjangan berlangganan berupa SMS.

Kedua, harus melakukan tiga kali verifikasi perpanjangan sesuai dengan permintaan pada SMS. Proses verifikasi ditujukan sebagai pengaman yang ditujukan bagi Anda para pengguna layanan ini.

Cukup menggunakan pulsa, pengguna dapat berlangganan atau memperpanjang masa berlangganan. Carlo berharap kemudahan ini akan mendorong minat baca buku di masyarakat lewat smartphone atau tablet.

"Mudahnya cara berlangganan semudah mereka menemukan koleksi buku kesayangan di CipikaBookmate yang saat ini memiliki total 500 ribu judul buku internasional dan lima ribu judul buku lokal," tutur dia.

Sembilan bahasa

Aplikasi Bookmate sendiri sudah digunakan di beberapa negara di dunia dan lebih dari sembilan bahasa. Artinya, banyak pembaca dari berbagai negara yang akan mengakses buku-buku di dalam perpustakaannya. "Termasuk buku-buku karya anak bangsa Indonesia," ujarnya.

Dengan demikian, buku-buku dari penerbit Indonesia juga semakin mudah diakses dari pengguna aplikasi Bookmate di luar negeri.

Carlo menambahkan, pelanggan bebas membaca buku apa saja yang tersedia di dalam CipikaBookmate baik melalui ponsel maupun desktop meskipun tanpa koneksi internet.

"Paket standar dengan harga Rp39 ribu per bulan dan paket premium dengan harga Rp59 ribu per bulan," ucap dia.

Keterangan lebih lengkap tentang informasi paket bisa dilihat di cipika.co.id/books.

Baca Juga

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section