1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Bukan Pengembang Pokemon Go, Saham Nintendo Mulai Menurun

Satu persatu pemilik saham mulai meninggalkan Nintendo.

By Nur Chandra Laksana 25 Juli 2016 18:25
Pokemon Go (pokemon.com)

Money.id - Dalam sepekan terakhir, saham pemilik game Pokemon Go, yakni Nintendo sedang dalam masa kejayaan. Bahkan, dalam masa kejayaan mereka saat ini, Nintendo mampu menyalip keperkasaan Sony dalam hal harga saham.

Namun, seperti dilansir dari laman Ubergizmo, pengaruh ini sudah mulai berkurang. Hal ini dikarenakan para pemegang saham mengetahui bahwa game tersebut bukanlah hasil pengembangan Nintendo.

Memang, pengembang game ini adalah Niantic. Oleh karena itu, kita tidak melihat satu logo Nintendo pun hadir dalam game ini.

Nintendo dikabarkan hanya menyumbangkan sekitar 30 persen tenaganya untuk mengembangkan game ini. Sedangkan sisanya adalah hasil pengembangan dari Niantic.

Menyadari hal ini, para pemilik saham satu persatu mulai meninggalkan perusahaan asal Jepang tersebut. Imbasnya, kini Nintendo kehilangan saham mereka sebesar 17 persen.

Namun, para analis menyebutkan tren ini hanya bersifat sementara. Selain itu mereka juga mengatakan bahwa penurunan saham ini tidak akan melebihi angka penurunan 18 persen per harinya.

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section