1. HOME
  2. DIGITAL
APPLE

Bukan iPhone 7, Tapi iPhone 6SE, Ini Buktinya!

Banyak pihak menyangsikan bila nama 'iPhone 7' akan diberikan pada smartphone generasi terbaru Apple itu.

By Adhi 25 Agustus 2016 18:20
Ilustrasi (pexel.com)

Money.id - Sudah banyak rumor beredar yang menyatakan bila iPhone seri terbaru yang dirilis pada tahun 2016 ini tidak akan mengalami perubahan signifikan dari iPhone 6s.

Akibatnya, banyak pihak menyangsikan bila nama 'iPhone 7' akan diberikan pada smartphone generasi terbaru Apple itu.

Kalau bukan iPhone 7 lalu apa? Apple desas-desusnya akan menggunakan nama 'iPhone 6 SE', seperti yang mereka lakukan di awal tahun lalu dengan iPhone 5SE. Perkiraan ini dikuatkan oleh sebuah foto yang baru saja diunggah via Weibo, sosial media asal China.

Dilansir laman GSM Arena, Foto yang menampilkan iPhone 6 SE ini diklaim berasal dari seseorang di China yang berhasil mendapatkan versi purwarupa iPhone baru Apple.

Dari hasil tes benchmark di situs Geekbench, terungkap bila nama dari iPhone itu adalah iPhone 6 SE yang berjalan dengan iOS 10, bukan iPhone 7.

Terlepas dari persoalan nama, hasil tes benchmark itu juga memperlihatkan bila iPhone 6 SE mempunyai performa cukup andal.

Untuk tes multi-core, smartphone ini memperoleh nilai 5.210 poin, sementara nilai single-corenya 3,042 poin. Kombinasi nilai multi-core/single-core iPhone 6SE lebih baik dari iPhone 6s yang hanya 4.427/2.542 poin.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section