1. HOME
  2. DIGITAL
HACKER

Bobol NASA, Hacker Anonymous Kuasai Data Rahasia ISIS

Bukti keberhasilan peretasan pun telah diberikan pada media besar asal Inggris, Mirror.

By Adhi 26 Maret 2016 18:32
Ilustrasi (thehackernews.com)

Money.id - Dua grup hacker yang terafiliasi dengan kelompok bawah tanah 'Anonymous' baru-baru ini menyatakan telah berhasil meretas situs badan antariksa Amerika Serikat atau NASA. Dari aksi peretasan itu, hacker menemukan data tak terduga.

Dua grup hacker yang meretas NASA adalah "New World Hacking" dan "AnonCorrupt". Keduanya menggunakan teknik peretasan DDoS untuk menembus situs NASA. Bukti keberhasilan peretasan pun telah diberikan pada portal berita besar asal Inggris, Mirror.

Setelah aksi itu, dua grup hacker tadi mengumumkan bila NASA menyimpan informasi penting soal organisasi teroris ISIS.

"Kami percaya NASA sedang menahan informasi tentang banyak hal, tidak hanya satu. Satu hal utama yang kami duga adalah NASA menyimpan informasi soal ISIS yang publik perlu tahu," ujar grup hacker tadi seperti dikutip dari laman Daily Mail, Satu 26 Maret 2016.

Sayangnya, baik New World Hacking atau AnonCorrupt tidak mau mengungkapkan informasi soal ISIS yang ada di tangan NASA. "Kami tidak akan berbicara pada publik soal apa yang NASA sembunyikan," lanjut mereka.

Aksi peretasan NASA juga menjadi bagian dari kampanye 'Operation Cencorship' (#OPCencorship). Operasi ini adalah latihan sebelum operasi peretasan besar-besaran pada Donald Trump yang dilakukan tanggal 1 April nanti.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section