1. HOME
  2. DIGITAL
GO-JEK

Belum Bisa Dipesan, Begini Skema Tarif Go-Car

Bagaimana peluang Go-Car bersaing dengan Uber dan GrabCar?

By Adhi 20 April 2016 15:12
Tampilan baru aplikasi Go-Jek (Money.id)

Money.id - Tak mau kalah dengan para pesaingnya, Go-Jek pun merilis layanan transportasi roda empat Go-Car. Hal ini diprediksi sebagai jawaban Go-Jek atas tantangan Uber yang baru saja merilis layanan ojek online UberMotor.

Ya, Go-Jek yang merupakan asli karya anak bangsa kini memang memiliki dua rival berat dari luar negeri. Yang pertama dalah Grab asal Malysia. Grab menawarkan layanan yang cukup lengkap, yakni GrabBike (ojek online), GrabCar (sewa mobil online), serta GrabTaxi (pemesanan taksi online).

Lalu yang kedua adalah Uber. Penyedia layanan transportasi online asal Amerika Serikat ini awalnya hanya berfokus pada sewa kendaraan roda empat. Namun begitu, di Thailand dan Indonesia, mereka pun baru saja merilis layanan ojek online UberMotor.

Lalu bagaimana peluang Go-Car bersaing dengan Uber dan GrabCar?

Salah satu cara melihat peluang Go-Car di pasar sewa mobil online adalah berdasarkan tarif yang mereka tawarkan.

Dalam email yang dikirimkan kepada para pengguna aplikasi Go-Jek, dijelaskan sejumlah skema tarif baru, termasuk skema tarif Go-Car, Go-Ride, serta Go-Food. Berikut perinciannya:

Tarif Go-Car

Tarif minimum Go-Car adalah Rp10.000. Untuk tambahan per kilometernya dikenakan biaya Rp3.500. Go-Car belum menyematkan biaya tambahan lain saat pemesanan pada jam sibuk.

Go-Ride

Khusus untuk wilayah Jakarta, tarif minimum Go-Ride adalah Rp12.000. Selanjutnya, per kilometer dikenakan tarif Rp1.500. Sedangkan, tarif pada jam sibuk adalah Rp2.000 per kilometer dengan tarif minimum Rp15.000.

Go-Food

Untuk restoran yang tak bermitra dengan Go-Jek, tarif pengantaran menjadi Rp15.000. Sementara untuk restoran yang menjalin kerja sama dibebankan tarif pengantaran Rp5.000.

Ketentuan tarif tersebut berlaku dengan jarak maksimum 25 km. (poy)

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section