1. HOME
  2. DIGITAL
MONEY TUESDAY

Belanja Seraya Sedekah di Muslimmarket.com

Muslimarket.com sebagai e-commece pertama yang memadukan aktivitas belanja dan pemberdayaan komunitas muslim.

By Adhi 6 April 2016 08:03
(muslimmarket.com)

Money.id - Pesatnya sektor bisnis e-commerce membuat para pelaku usaha berlomba-lomba untuk bekecimpung di bidang ini. Tak terkecuali bagi Pramadita Tasmaya.

Pada Juni 2015 lalu, Pramadita merilis Muslimarket.com sebagai e-commece pertama yang memadukan aktivitas belanja dengan membantu pemberdayaan komunitas muslim di Indonesia.

"Indonesia memiliki 200 juta penduduk yang mayoritas muslim dan terbesar di dunia. Saya melihat mereka banyak melakukan pemberdayaan umat secara masing-masing," jelas Pramadita seperti dikutip dari Dream.co.id.

Diakui Pramadita, saat ini Indonesia sudah menjadi kiblat muslim dunia. Tidak hanya di bidang fashion, tapi juga ke arah makanan halal. Selain itu, 30 persen pasar dikuasai oleh kalangan menengah. Potensi ini dimanfaatkannya untuk membentuk sebuah bisnis online.

Menariknya lagi, Pramadita mengatakan, "Tidak hanya bisnis yang profit oriented tapi bagaimana usaha ini nanti bisa jadi berkah untuk semua orang. Setiap mereka melakukan transaksi bisa sekalian bersedekah yang akan disalurkan lewat Bazarnas dan Dompet Dhuafa."

Lewat dana infaq sebesar 2,5 persen dari besarnya transaksi, Muslimmarket.com mencoba membantu mengembangkan usaha para UKM yang dibina oleh Bazarnas dan Dompet Dhuafa.

"Banyak teman-teman yang bisnis busana muslim di sosmed dan mereka berhasil. Itu kan masih terpisah dan jalan sendiri-sendiri. Nah, kita ingin juga lewat e-commerce ini semua bisa didapatkan di sini. Semua bisa membeli kebutuhan muslim yang serba halal," terangnya lagi.

Untuk menarik perhatian konsumen muslim, Muslimmarket.com pun menggandeng selebriti sekaligus desainer busana muslim terkenal Zaskia Adya Mecca.

Baca Juga

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section