1. HOME
  2. DIGITAL
SMARTPHONE

Baterai Galaxy Note 7 Meledak, Samsung Rugi Rp97 Triliun

Samsung melakukan penarikan kembali smartphone tersebut dari pasaran di awal pekan ini.

By Adhi 5 September 2016 09:50
Samsung Galaxy Note 7 (digitaltrend.com)

Money.id - Beberapa waktu yang lalu, publik dikejutkan oleh pemberitaan bahwa perangkat Samsung Galaxy Samsung Note 7 telah meledak saat di-charge

Menurut laporan Yonhap News Agency, beredarnya kabar tersebut membuat Samsung langsung bertindak cepat. Perusahaan asal Korea Selatan itu langsung menghentikan pengiriman perangkat tersebut untuk dilakukan pengujian ulang.

Dari hasil pengujian tersebut, ternyata ditemukan bahwa baterai yang digunakan oleh hampir semua Galaxy Note 7 mengalami kerusakan. Akibatnya, Samsung harus melakukan penarikan kembali smartphone tersebut dari pasaran.

Ini bisa menjadi mimpi buruk bagi Samsung karena pada 7 September mendatang, Apple secara resmi akan merilis jagoan terbarunya, yakni iPhone 7. Kita semua tahu bahwa dua perusahaan ini sedang bertarung untuk menjaring konsumen di seluruh dunia. Kejadian ini telak akan merugikan Samsung.

Bahkan, sejak penarikan yang dilakukan, Samsung dikabarkan telah mengalami kerugian hingga USD7 Miliar, atau setara dengan Rp92,7 triliun. (poy)

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section