1. HOME
  2. DIGITAL
ALIEN

Astronot NASA Mengaku Pernah Dengar Siulan Alien

Suara misterius itu didapat NASA kala menjalankan misi Apollo 10 pada tahun 1969 silam.

By Adhi 6 April 2016 07:07
Ilustrasi (wallpaperup.com)

Money.id - Alien merupakan misteri terbesar alam semesta yang eksistensinya hingga kini masih diperdebatkan. Banyak yang menganggap bahwa alien benar-benar ada dan hidup di suatu tempat di luar angkasa.

Namun begitu, tak sedikit pula yang menganggap alien hanyalah bagian dari khayalan manusia belaka.

Entah apakah Anda masuk ke dalam golongan yang percaya atau tidak, baru-baru ini badan antariksa Amerika Serikat atau NASA membeberkan salah satu bukti keberadaan alien.

Dilansir laman The Telegraph, Selasa 5 April 2016, NASA merilis dokumen rahasia berisi rekaman suara misterius dari antariksa yang terdengar seperti sebuah 'siulan'. Suara misterius itu didapat NASA kala menjalankan misi Apollo 10 pada tahun 1969 silam.

Thomas Stafford, John Young, dan Eugene Cernan adalah tiga astronot NASA yang tergabung di misi Apollo 10 dan berhasil merekam fenomena suara siulan alien tersebut.

Kepada Discovery Channel, Cernan mengaku awalnya mereka bertiga ragu untuk melaporkan ke hal ini ke pangkalan NASA di Bumi. Mereka takut karirnya berakhir karena sudah dianggap gila.

Al Worden, astronot NASA yang menjalani misi Apollo 15, meyakini bahwa siulan itu merupakan suara alien.

"Jika ada sesuatu yang berhasil direkam dari luar angkasa, maka sudah pasti ada sesuatu di sana," papar Al Worden.

Senada dengannya, Michael Collins, pilot di misi Apollo 11 yang membawa Neil Armstrong dan Buzz Aldrin sebagai manusia pertama yang menginjakan kaki di Bulan, juga meyakini bahwa suara bersiul itu berasal dari alien.

Bahkan, Collins juga mengaku ia pernah mendengar suara misterius yang hampir serupa ketika berada di antariksa.

Akan tetapi, di dalam bukunya yang bertajuk  Carrying the Fire: An Astronaut's Journeys, Collins menulis seorang teknisi NASA sempat menjelaskan kepadanya bahwa suara aneh itu berasal dari gangguan radio VHF antara LM dan Command Module.

"Sebelum dijelaskan seperti itu, saya sangat ketakutan," tulisnya.

Bagi Anda yang penasaran dengan suara 'siulan' alien yang terekam oleh NASA, silahkan simak video di bawah ini:

 

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section