1. HOME
  2. DIGITAL
NEWS

Anak Ini Punya IQ Lebih Tinggi dari Einstein

Sebelumnya, hanya ilmuwan Stephen Hawking saja yang dapat menyamai raihan Einstein dengan poin 160.

By Adhi 18 Maret 2016 16:37
Kian Hammer (Bild.de)

Money.id - Siapa yang tidak mengenal Albert Einstein. Ilmuwan kenamaan ini dikenal sebagai salah satu orang terpandai di dunia. Kejeniusannya membawa banyak kemajuan di berbagai bidang.

Faktanya, selain Einstein ternyata ada banyak orang lain yang memiliki IQ tinggi. Salah satunya adalah seorang bocah berusia 11 tahun bernama Kian Hammer.

Hammer tercatat memiliki skor 162 di tes IQ kategori Cattell II B. Skor tersebut 2 poin lebih tinggi dibanding skor milik Einstein. Sebelumnya, hanya ilmuwan Stephen Hawking saja yang dapat menyamai raihan Einstein dengan poin 160.

Hammer adalah seorang bocah asal Coventry, West Midlands, Inggris. Belum lama ini ia melakukan tes IQ bersama teman-teman sekolahnya di Woodlands Academy.

Atas capaiannya tersebut, Hammer pun diangkat menjadi anggota termuda dari Mensa, organisasi non-profit yang beranggotakan para jenius dengan IQ di atas superior.

Menurut juru bicara dari Mensa, Ann Clarkson, sejauh ini ada empat danggota lain yang memiliki kisaran umur setara Hammer.

"Itu adalah skor yang sangat bagus, namun akan lebih baik jika tak membandingkannya dengan Einstein maupun Hawking," ungkap Ann Clarkson seperti dikutip dari laman Huffington Post, Jumat 18 Maret 2016.

Sebagai informasi, tes kategori 'Cattell' dilakukan Hammer lebih terfokus pada uji 'pemikiran verbal,' di mana nilai 100 adalah angka rata-rata.

Meski mengetahui memiliki skor IQ yang luar biasa, Hammer mengaku tidak ingin menjadi seorang ilmuwan. Ia memiliki cita-cita menjadi seorang pesepakbola professional. Hammer sendiri memang terdaftar sebagai anggota di klub sepakbola junior Coventry City U-12.

Baca Juga:

Akhir Pekan, Emas Antam Dipatok Rp571 Ribu per Gram
Jajanan Makaroni "Ngehe" Raup Omzet hingga Rp40 Juta Per Hari
Rio Haryanto Mulai Sejarah di F1 sebagai Pembalap Pertama Indonesia
Rahasia Memutar Uang ala Komedian Aming
Feranita Kenari, Bartender Wanita Nomor Satu di Heineken Star Serve

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section