1. HOME
  2. DIGITAL
GO-JEK

Akuisisi Dua Startup India, Go-Jek Segera Go International?

Selain mengakuisisi dua startup, Go-Jek juga akan merekrut sekitar 100 teknisi senior dalam kurun waktu enam bulan ke depan.

By Adhi 20 Februari 2016 07:03
CEO Go-Jek, Nadiem Makarim (Nur Chandra/Money.id )

Money.id - Kabar membanggakan datang dari penyedia layanan ojek online asli Indonesia, Go-Jek. Pionir layanan ojek online berbasis aplikasi di Indonesia ini dilaporkan telah mengakuisisi dua startup teknologi asal India bernama C42 Engineering dan Codelgnition.

Sebagaimana dilaporkan laman IndiaTimes , Jumat 19 Februari 2016, Go-Jek sengaja mengakuisisi dua perusahaan teknologi yang berbasis di Bengaluru tersebut guna memperlancar pembangunan pusat pengembangan dan penelitian terkait teknologi layanannya.

Ya, dengan bantuan dua perusahaan teknologi itu Go-Jek berencana akan membangun pusat pengembangan dan penelitian di India yang fokus pada perancangan teknologi untuk meningkatkan layanan dan tentunya mencari solusi untuk masalah bug yang kerap menghampiri aplikasi.

"Pertumbuhan bisnis saat ini membuat kami sedikit kewalahan. Nah, salah satu investor kami Sequoia mengulurkan tangan untuk membantu dengan memperkenalkan kami dengan pendiri C42 dan Codelgnition, mereka menyelamatkan kami dari kewalahan yang kami alami," ujar Nadiem Makarim, CEO Go-Jek.

Selain mengakuisisi dua perusahaan teknologi, startup yang mendapat dukungan dana dari Sequoia Capital India dan Yuri Milner DST Global itu kabarnya juga akan merekrut sekitar 100 teknisi senior dalam kurun waktu enam bulan ke depan. Teknisi senior yang berpengalaman diharapkan dapat membantu mengatasi permasalahan layanan seperti adanya bug yang kerap menghampiri Go-Jek selama ini.

Sayangnya, Nadiem selaku CEO dan founder Go-Jek enggan mengungkapkan berapa nilai transaksi yang dikeluarkan untuk mengakuisisi dua perusahaan teknologi asal India tersebut. Nadiem hanya mengisyaratkan bahwa proses akuisisi ini adalah salah satu langkah berharga demi masa depan perusahaannya.

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section