1. HOME
  2. DIGITAL

5 Ramalan Bill Gates yang Jadi Kenyataan

Bak seorang cenayang sakti, seluruh ramalan orang terkaya di dunia itu 100% terwujud saat ini.

By Adhi 12 Oktober 2015 07:00
Pendiri MIcrosoft, Bill Gates (huffingtonpost.com)

Money.id - Pendiri Microsoft sekaligus ikon dunia teknologi Bill Gates sempat menulis sebuah buku bertajuk "Business @ the Speed of Thought" yang terbit pada 1999 silam. Dalam bukunya Gates membuat 5 ramalan terkait perkembangan industri teknologi di masa depan.

Dan luar biasanya, bak seorang cenayang sakti, seluruh ramalan orang terkaya di dunia itu 100% terwujud saat ini. Anda penasaran apa saja ramalan Gates?

Berikut 5 ramalan perkembangan industri teknologi Gates yang saat ini menjelma menjadi nyata, seperti yang dikutip dari laman Business Insider:

1. Perangkat mobile

Gates meramalkan semua orang akan membawa perangkat komputer kecil kemanapun mereka pergi. Dan memang terbukti. Saat ini hampir semua orang memiliki smartphone, tablet, atau bahkan sekedar ponsel fitur yang kesemuanya terkoneksi dengan jaringan internet.


2. Belanja murah di internet

Gates memprediksi bahwa nantinya akan semakin banyak orang yang sebelum membeli sebuah produk, mereka akan lebih dulu mencari informasi harganya di situs-situs internet. Orang-orang akan membandingkan harga untuk mencari yang termurah.

Dan kenyataannya, sekarang memang itu yang dilakukan banyak orang. Sebelum berbelanja umumnya kita melakukan cross check harga di berbagai toko online.

3. Media sosial

Gates di dalam bukunya menuliskan, "Situs pribadi yang dikelola oleh pengguna dan untuk berbagi dengan teman-teman akan membuat banyak orang terkoneksi". Ramalan Gates tersebut saat ini terwujud dalam bentuk media sosial. Ya, Facebook, Twitter, dll adalah situs pribadi seseorang tempat mereka menaruh status, berdiskusi, hingga berbagi informasi.

4. Cari kerja online

Menurut Gates kala itu, orang-orang akan semakin mudah menemukan pekerjaan dan "menjajakan" dirinya secara online. Dan terbukti, situs pencarian kerja (job list) dan situs-situs berbasis profesional menjamur bermunculan.

5. Keuangan digital

Gates meyakini sistem keuangan online akan menjadi sektor bisnis yang tak bisa terhindakan seiringan dengan pertumbuhan internet. Faktanya kini memang uang virtual menjadi salah satu lini bisnis yang sedang berkembang. Selain itu, perbankan online pun telah menjadi suatu kewajiban saat ini. (ita)

(a/a)

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section