1. HOME
    2. DIGITAL
SMARTPHONE

5 Keunggulan Smartphone Android Dibanding iPhone

Bila ditanya mana yang terbaik? Jawabannya adalah relatif. Tapi...

By Adhi 11 Februari 2016 19:27
Ilustrasi (v3.co.uk)

Money.id - Pasar smartphone global dikuasai oleh perangkat Android dan iPhone. Keduanya bersaing ketat menjadi yang terdepan.

Bila ditanya mana yang terbaik? Jawabannya adalah relatif. Masing-masing pengguna pastinya punya 1001 alasan untuk membanggakan produk yang digunakannya.

Nyatanya, kedua platform tersebut memang memiliki sisi keunggulan dan kelemahan masing-masing.

Meski demikian, tahukah bahwa sebenarnya Android mempunyai lima keunggulan mutlak yang membuatnya lebih menarik dibanding perangkat iOS? Berikut alasannya sebagaimana dikutip dari Android Authority:

Pilihan lebih beragam

Dari sisi handset, Android jelas memiliki pilihan lebih banyak ketimbang iOS. Jika semua handset iOS hanya diproduksi oleh Apple, Android sebaliknya. Ada banyak sekali vendor yang memproduksinya. Misalnya saja seperti Samsung, HTC, Lenovo dan masih banyak lagi.

Harga bervariasi

Seperti diketahui, mayoritas handset iOS bersifat eksklusif. Artinya, mereka memiliki pilihan yang cenderung terbatas dengan harga jual yang boleh dibilang relatif tinggi.

Sementara di sisi Android, konsumen dimanjakan dengan harga jual yang lebih bervariasi . Ya, hal ini tak lain adalah karena sistem operasi besutan Google tersebut diadopsi oleh banyak vendor sekaligus.


Selanjutnya Keunggulan Android Lainnya >>>

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section