1. HOME
    2. DIGITAL
INSTAGRAM

5 Jurus Jitu Agar Makin Eksis di Instagram

Eksistensi seseorang terkadang dapat diukur dari seberapa banyak pengikut (followers) di media sosial, khususnya Instagram.

By Adhi 4 Februari 2016 07:38
Instagram (huffingtonpost.com)

Money.id - Instagram merupakan jejaring sosial berbagi foto paling populer di dunia. Hingga akhir 2015 kemarin, Instagram tercatat memiliki lebih dari 400 juta pengguna aktif, dengan 80 juta gambar diunggah setiap harinya.

Percaya atau tidak, di era digital seperti sekarang ini, eksistensi seseorang terkadang dapat diukur dari seberapa banyak pengikut (followers) di media sosial, khususnya Instagram.

Sebagai contoh, penyanyi Taylor Swift menempati posisi pertama pengguna Instagram dengan followers terbanyak di dunia dengan 49,6 juta pengikut. Di posisi kedua, ada "ratu" reality show Kim Kardashian dengan 48,1 juta followers, dibuntuti oleh penyanyi RnB Beyonce dengan 47,2 juta pengikut yang mengisi posisi ketiga.

Nah, bagi Anda yang ingin eksis di Instagram, 5 cara berikut patut diperhatikan.

1. Upload foto bagus, tidak melulu selfie

Anda mungkin cantik atau ganteng. Keluarga, kerabat dan teman-teman Anda pun pastinya sudah tahu kalau Anda memiliki paras rupawan. Namun patut dicatat, followers Instagram Anda tidak mau melulu melihat foto berisi muka close-up. Hal ini sangat membosankan, bahkan terkadang menyebalkan.

Kombinasikanlah posting-an Anda dengan foto yang berhubungan dengan kegiatan sehari-hari atau momen spesial.

Misal, Anda sedang berlibur ke luar kota atau ke luar negeri, posting-lah foto pemandangan alam atau kota yang sedang Anda kunjungi tersebut. Atau, Anda juga bisa mem-posting foto sesuatu yang unik seperti makanan, lokasi, kendaraan, atau apapun yang sekiranya menarik perhatian dan belum banyak diketahui orang lain.

2. Manfaatkan hashtag

Hashtag atau tanda pagar adalah salah satu cara ampuh agar foto atau video yang Anda posting bisa terlihat oleh lebih banyak orang. Penggunaan hashtag yang tepat bisa membuat foto Anda muncul saat pengguna lain melakukan pencarian yang berhubungan dengan tema foto tersebut.

Sama seperti melakukan posting foto, Anda juga harus berhati-hati dalam menggunakan hashtag. Terlalu banyak hashtag bisa membuat followers Anda kurang tertarik. Perhatikan pula relevansi antara hashtag dan tema foto yang Anda posting.

Selanjutnya: Integrasi dengan media...

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section