1. HOME
    2. DIGITAL
APPLE

5 Alasan Anda Tidak Perlu Beli iPhone SE

Layakkah sebenarnya iPhone SE untuk dijadikan pilihan?

By Adhi 11 April 2016 16:01
iPhone SE (techfirstpost.com)

Money.id - Apple telah merilis smartphone teranyarnya, iPhone SE. Hadir dengan layar mungil 4 inci, iPhone SE faktanya dibekali spesifikasi beserta fitur jempolan. Bahkan, performanya diklaim tak kalah dibanding dengan iPhone 6S.

Yang menjadi pertanyaan adalah, layakkah sebenarnya iPhone SE untuk dijadikan pilihan. Jika Anda memang berniat membeli iPhone SE, ada baiknya simak beberapa pertimbangan berikut ini:

1. Harga jual

Meski sempat disebutkan sebagai salah satu varian iPhone termurah, namun tetap saja, produk Apple adalah produk premium. Terlebih di luar pasar Amerika Serikat, harganya kerap membengkak karena biaya impor.

Pada rilisnya, iPhone ini dijual dengan harga US$399 atau setara Rp5,2 juta. Namun sesampainya di Indonesia, harga tersebut melonjak naik.

Situs e-commerce JD.id belakangan melepas iPhone SE di Indonesia dengan harga termurah Rp7,7 juta. Bila sudah sampai di ritel offline, harganya diperkirakan bisa mencapai Rp8 jutaan.

2. Tidak dibekali fitur 3D Touch

Salah satu fitur unggulan Apple yang tak disertakan pada iPhone SE adalah 3D Touch. Ini artinya Anda tidak bisa menggunakan beberapa aplikasi terbaru yang mendukung 3D Touch serta tidak bisa menggunakan alat navigasi baru Apple Maps yang mendukung fitur ini.

Bila dipikirkan kembali, mungkin Anda bisa memilih membeli iPhone 6S saja, sebab harga yang dipasang tidak terlalu jauh berbeda dan sudah mendukung fitur 3D Touch. 

Baca juga:

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section