1. HOME
    2. DIGITAL
XIAOMI

4 Produk Nyeleneh Xiaomi, dari Robot hingga Penanak Nasi

Lewat anak usaha mereka, Mi Ecosystem, perusahaan asal China ini juga menghasilkan jajaran produk selain smartphone.

By Adhi 9 April 2016 08:05
Kantor pusat Xiaomi (geekwire.com)

Money.id - Dalam waktu singkat, Xiaomi sukses menguasai pasar smartphone. Menurut data IDC, Xiaomi kini menjadi produsen smartphone terbesar ketiga di dunia di bawah Samsung dan Apple. Mereka sukses mengungguli para 'pemain lama' seperti Lenovo dan LG.

Namun begitu, ternyata Xiaomi tidak hanya hebat dalam membesut jenis perangkat smartphone saja. Lewat anak usaha mereka, Mi Ecosystem, perusahaan asal China ini juga menghasilkan jajaran produk lain.

Menariknya, Mi Ecosystem memproduksi produk-produk yang 'tak biasa'. Penasaran? Berikut 4 produk nyeleneh besutan Xiaomi:

1. Xiaomi QiCycle R1 (Sepeda)

(mi.com)

Sepeda pintar dari Xiaomi ini diberi nama QiCycle R1. Sepeda pintar ini merupakan hasil pengembangan Xiaomi dengan startup iRiding. Sepeda pintar Xiaomi ini dilengkapi dengan sensor untuk mengirimkan semua data kebugaran ke aplikasi smartphone.

Selain itu, sepeda pintar QiCycle R1 mempunyai bobot yang cukup ringan yakni 6 Kg. Kabarnya, Xiaomi juga membekalinya dengan teknologi Shimano Ultegra Di2 electronic (perpindahan gear elektronik) dan rem dengan ketahanan panas tingkat tinggi.

Rencananya, Xiaomi akan menjual sepeda pintar QiCycle R1 dengan harga sekitar Rp 39 jutaan.

2. Mi Induction Heating Pressure Rice Cooker (Penanak nasi)

(mi.com)

Karena mengusung embel-embel perangkat pintar, maka tak heran jika penanak nasi atau rice cooker satu ini dibekali dengan sistem automisasi canggih milik Xiaomi. Ya, dengan sistem automisasi canggih besutan perusahaan asal Tiongkok itu Anda bisa dengan mudah menanak nasi.

Anda bisa mengatur suhu dan cara memasak beras berdasar jenisnya. Pengaturannya pun bisa dilakukan via aplikasi khusus untuk perangkat automisasi milik Xiaomi yakni Mi Home Apps.

Baca juga:

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section