1. HOME
  2. DIGITAL
SAMSUNG

4 Keunggulan Samsung Galaxy S7

Secara garis besar, Galaxy S7 dan S7 Edge adalah perbaikan dari Galaxy S6.

By Adhi 22 Februari 2016 16:37
Presiden Mobile Communications Business Samsung Electronics, DJ Koh (Samsung Indonesia)

Money.id - Samsung akhirnya meluncurkan secara resmi dua smartphone andalannya, yakni Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge di ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona, Spanyol.

Keduanya merupakan smartphone paling dinanti tahun 2016 ini. Untuk urusan spesifikasi Galaxy S7 dan S7 Edge dibekali berbagai terknologi dan fitur terkini. Sebut saja prosesor antara Snapdragon 820 atau Exynos 8890 yang didukung oleh RAM sebesar 4GB.

Secara garis besar, Galaxy S7 dan S7 Edge adalah perbaikan dari Galaxy S6. Jadi, apa saja daftar perbaikan tersebut? Berikut 4 hal yang paling mencolok:

1. Tahan Air

Bodi Galaxy S7 sepenuhnya terbuat dari logam dan kaca. Hal menariknya, perpaduan mewah itu membuat generasi penerus Galaxy S6 dan S6 Edge ini tahan air dengan sertifikat IP68 (kedalaman 1,5 meter selama 30 menit).

2. Slot microSD

Saat meluncurkan Galaxy S6, Samsung melakukan blunder dengan menghapus salah satu fitur unggulan yang justru tak dimiliki kompetitor terkuatnya, iPhone. Ya, fitur tersebut tak lain adalah kapasitas ekstra berupa slot microSD.

Namun kini, slot microSD akhirnya kembali ditawarkan di Galaxy S7. Tak tanggung-tanggung, slot microSD di sini mampu menampung kapasitas tambahan hingga sebesar 200GB.

3. Kamera Pixel Ganda (Dual Pixel)

Di atas kertas, Samsung membenamkan resolusi kamera Galaxy S7 yang lebih kecil daripada Galaxy S6. Jika Galaxy S6 memiliki sensor sebesar 16MP, maka Galaxy S7 hanyalah 12MP. Namun percaya atau tidak, kamera Galaxy S7 justru lebih baik.

Hal ini disebabkan oleh penggunaan teknologi Pixel Ganda (Dual Pixel). Berkat teknologi Dual Pixel, Samsung mengklaim bahwa kamera 12MP ini 56 persen lebih ringan. Dengan diafragma sebesar f/1.7 aperture, ia juga dapat menangkap cahaya lebih banyak dengan fokus yang lebih cepat.

4. Virtual Reality

Selain merilis Galaxy S7, Samsung juga memperkenalkan Samsung Gear VR dan Samsung 360 Camera. Percaya atau tidak, ketiga perangkat baru tersebut dapat saling terhubung satu sama lain.

Pertama, Galaxy S7 dapat dimanfaatkan untuk memutar virtual reality di Gear VR. Kedua, 360 Camera dapat membuat video 360 derajat melalui layar Galaxy S7.

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section