1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

3 Film Populer Disney dari Kisah Tragis

Pocahantas di film Disney memliki kisah romantis dengan John Smith, tetapi kenyataannya tidak sama sekali.

By Abdul Kharis 4 April 2016 07:03
Karakter populer Disney (playbuzz.com)

Money.id - Disney merupakan salah satu pembuat film anak-anak terpopuler di dunia. Tetapi tahukah Anda, bahwa ada film populer Disney berasal dari kisah tragis.

Mengutip dari screenrant.com, Minggu, 3 April 2016, berikut adalah tiga film populer disney yang terinspirasi dari kisah sedih.

1. Pocahontas

Pocahantas di film Disney memliki kisah romantis dengan John Smith, tetapi kenyataannya tidak sama sekali. John Smith tiba di Amerika saat usia 30-an, sementara Pocahontas sekitar 10 atau 12 tahun dan mereka tidak pernah memiliki hubungan romantis.

Lebih parahnya lagi, Pocahontas diculik dan dipaksa untuk menikah dengan bangsawan Inggris, John Rolfe serta mengubah namanya menjadi Rebecca. Versi aslinya, Pocahontas meninggal di usia 20-an dengan penyebab yang tidak jelas.

2. Mulan

Akhir kisah pahlawan wanita asal China, Mulan berakhir tidak menyenangkan di film Disney. Mulan pulang ke rumah untuk menemukan ayahnya yang telah meninggal dan ibunya menikah lagi.

Kenyataanya lebih tragis, Mulan dipanggil oleh penguasa asing untuk menjadi selir, lalu dia melakukan bunuh diri. Berakhir sangat menyedihkan, sangat berbeda dengan kisah film Disney.

3. The Hunchback of Notre Dame

Versi Disney, The Hunchback of Notre Dame berakhir dengan kisah Victor Hugo dan Esmeralda hidup berbahagia selamanya.

Namun, cerita asli Victor Hugo sangatlah menyedihkan. Dalam kisah aslinya, Esmeralda dibebankan dengan percobaan pembunuhan Kapten Phoebus dan dihukum mati. Victor tetap menemani Esmeralda saat sudah mati, Dia pun juga ikut mati kelaparan saat menemani Esmeralda.

(ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section