1. HOME
  2. DIGITAL
LUAR ANGKASA

2020, China Bakal 'Jajah' Planet Mars

Jika ini terjadi, maka China akan mengungguli Amerika Serikat dan Rusia .

By Adhi 25 April 2016 16:22
Planet Mars (ubergizmo.com)

Money.id - Tak mau kalah dengan Amerika Serikat, China kabarnya akan segera menjelajah luar angkasa.

Tak tanggung-tanggung, Negeri Tirai Bambu itu bahkan berencana untuk menjadi yang pertama menjejakkan kaki di planet Mars.

Dilansir laman Ubergizmo, Senin 25 April 2016, pemerintah China menargetkan China National Space Administration (CNSA) akan melakukan ekspedisi ke planet Mars pada 2020. Jika ini terjadi, maka China akan mengungguli Amerika Serikat dan Rusia yang telah lebih dulu menjadikan Mars sebagai target penjelajahan.

"Yang kami inginkan adalah menjadi negara pertama yang mengorbit di Mars, mendarat di sana dan mengerahkan rover kami untuk menjalankan misi tersebut," tutur Kepala CNSA, Xu Dazhe pada gelaran konferensi pers yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Xu Dazhe menjelaskan, di Mars, CNSA akan mempelajari lingkungan dan yang terpenting, memastikan adanya kandungan air di Planet Merah tersebut. Dengan kata lain, CNSA akan memperhitungkan kemungkinan menjadikan Mars sebagai alternatif tempat hidup selain Bumi di masa mendatang.

"Jika kami berhasil menuntaskan misi ini, CNSA baru bisa dibilang sukses dalam mengeksplorasi luar angkasa," ujar Xu menambahkan.

Menariknya lagi, Mars bukanlah satu-satunya lokasi yang bakal dijelajahi oleh CNSA. Awal tahun ini, mereka juga sempat mengumumkan akan mencoba untuk mengeksplorasi Bulan.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section