1. HOME
  2. DIGITAL
GAJI TERTINGGI

20 Posisi di Google yang Memiliki Bayaran Tertinggi (II)

Raksasa teknologi Google dan induk perusahaannya yang baru Alphabet memang loyal dalam menyejahterakan karyawannya.

By Adhi 1 November 2015 09:32
Google (Foto: www.technewstoday.com)

Money.id - Raksasa teknologi Google dan induk perusahaannya yang baru Alphabet memang loyal dalam menyejahterakan karyawannya, terutama yang memegang posisi engineer.

Maka dari itu, tidak mengherankan jika posisi engineer menempati daftar teratas pekerjaan dengan bayaran tertinggi di Google.

Berikut ini 20 pekerjaan dengan bayaran tertinggi di Google menurut data gaji tahunan yang dirilis oleh Glassdoor.

10. Senior Product Manager
Seorang manajer produk yang berpengalaman merupakan aset besar bagi Google. Tugasnya adalah mencari cara agar produk Google bisa bersaing dengan produk lainnya. Termasuk membuat perencanaan peluncuran produk dan melakukan penelitian yang luas di pasar untuk produk inti Google. Bayaran yang diterimanya setiap tahun adalah US$197.252.

9. Staff Software Engineer
Para engineer di Google harus pandai memecahkan permasalahan kompleks. Sehingga tidak mengherankan jika perusahaan ini dikenal suka menantang para pelamarnya dengan permainan asah otak yang memusingkan. Tetapi, berdasarkan data Glassdoor, Google memberi kompensasi yang sepadan. Masih menurut Glassdoor, bayaran untuk posisi ini 60% lebih tinggi dari rata-rata nasional, yaitu sebesar US$201.565.

8. Lead Software Engineer
Yang ditunjuk untuk mengisi posisi ini umumnya bertanggung jawab untuk arsitektur yang mendasari program yang diberikan. Karena kata 'lead' menunjukkan peran senior, seorang lead software engineer juga bertanggung jawab untuk mengelola anggota lain dari tim. Dengan gaji US$207.211, posisi ini cukup menggiurkan.

7. Senior Staff Software Engineer
Dengan gaji US$210.462, posisi ini adalah salah satu yang mendapat bayaran tertinggi di Google. Mereka yang mengisi posisi ini bertugas untuk memimpin peranan teknis di departemen mereka bekerja, apakah itu YouTube, AdWords, atau divisi lain dari perusahaan.

6. Senior Software Engineering Manager
Engineering manager sangat dihargai di Google. Sebuah perusahaan teknologi besar seperti Google mempekerjakan ribuan engineer dan butuh manajer terampil untuk memastikan pekerjaan mereka tetap pada jalurnya. Ini adalah posisi profesional dengan kualifikasi tinggi, yang berpengalaman dalam pemrograman. Orang di posisi ini memimpin tim penulis program dan digaji sebesar US$235.772.

5. Group Product Manager
Manajer produk menjadi tempat bertemunya berbagai proyek di Google. Mereka berinteraksi dengan bagian penjualan, software engineer, manajer pemasaran, dan hampir setiap bagian lain dari suatu proyek. Beberapa produk terbaik Google tidak bisa diluncurkan tanpa manajer produk yang baik. Untuk posisi ini, Google berani membayarnya US$243.299 per tahun.

4. Business Operations Principal
Tugas utama posisi ini adalah mengelola proyek yang ditugaskan oleh tim eksekutif Google. Anda akan bekerja dengan para pemimpin senior perusahaan untuk mengembangkan dan meluncurkan kegiatan operasional, menurut sebuah daftar pekerjaan Google baru-baru ini. Posisi ini membutuhkan 6 tahun pengalaman dan Google akan menggaji Anda US$252.423.

3. Marketing Director
Seorang direktur pemasaran di Google bertanggung jawab untuk memastikan publik mengetahui segala sesuatu, yang ditawarkan raksasa teknologi ini. Hal ini dapat mencakup banyak hal, mulai dari menulis blog, sampai menyetujui iklan televisi. Gajinya US$268.936.

2. Engineering Director
Seorang engineering director mengawasi semua aspek pengembangan software dan hardware dalam perusahaan. Jenis pekerjaan mengharuskan Anda untuk memiliki pengalaman minimal 10 tahun, menurut situs pengembangan karir Monster. Bayaran untuk posisi ini adalah US$272.370.

1. Finance Director
Ini adalah puncak daftar 20 pekerjaan dengan bayaran tertinggi di Google. Dengan gaji US$339.825 per tahun, seorang direktur keuangan biasanya mengelola semua tugas keuangan untuk sebuah perusahaan, yang dapat mencakup laporan keuangan dan memastikan semua departemen mematuhi kebijakan keuangan perusahaan.

Tertarik kerja di Google?

(aa/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section