1. HOME
  2. DIGITAL
INSTAGRAM

Instagram Bakal Dilengkapi Fitur Anti Bullying

Hal ini merupakan upaya Instagram untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi penggunanya.

By Adhi 2 Agustus 2016 08:33
Instagram (blueskydigimarketing.co.uk)

Money.id - Tak suka dengan komentar pengguna Instagram lain di posting-an Anda? Jika iya, ini menjadi kabar baik bagi Anda.

Sebab, Instagram dikabarkan akan memiliki fitur tambahan untuk menyaring komentar yang dianggap oleh penggunanya sebagai ujaran yang tak menyenangkan.

Dengan fitur yang akan segera hadir ini, para pengguna Instagram nantinya dapat menampilkan komentar-komentar tertentu saja atau bahkan pengguna bisa menutup kolom komentarnya.

Hal ini merupakan upaya Instagram untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi penggunanya dari komentar-komentar yang tak diharapkan. Demikian dikatakan oleh Head of Public Policy Instagram, Nick Jackson Colaco yang dilaporkan Phone Arena.

"Tujuan kami membuat Instagram agar bisa bersahabat, menyenangkan, dan utamanya dalam memberikan tempat aman bagi semua orang yang ingin mengekspresikan dirinya," ujar dia.

Dikatakannya, pihak Instagram telah mendengar tentang banyaknya para pengguna yang mendapatkan penghinaan dan pelecehan oleh pengguna sesama Instagram di bagian posting komentar.

Maka dari itu, platform yang telah memiliki lebih dari 500 juta pengguna per bulan berinisiatif menempatkan kekuatan untuk memfilter komentar kepada para penggunanya.

Dengan fitur baru itu, Instagram tidak harus terlibat atau mengambil sikap atas komentar tertentu. Kabarnya, fitur terbarunya itu telah dilakukan uji coba terhadap beberapa akun yang terbilang high profile. (poy)

Baca Juga

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section